Assalamualakum Wr, Wb....

ok gan2 semanya..  ane mw share bagaimana cara mengganti bootloader ubuntu menggunakan burg.  di sini ane menggunakan Ubuntu 12.04 gan. ok langsung aje check it out..

langkah langkahnye:

   -buka terminal
    ketikkan

    $ sudo add-apt-repository ppa:n-muench/burg 
    $ sudo apt-get update 
    $ sudo apt-get install burg burg-themes

setelah itu nanti akan muncul konfigurasi burg yang agan install tadi.. tapi jangan bingung gan,,,
agan tinggal tekan ENTER saja sampai habis...

kemudian agan harus mengupdate burg yang agan install dengan mengetik

    $ sudo update-burg

dan burg pun selesai terinstall...........


untuk memastikan bahwa burg bisa berjalan, agan cukup mengetik

    $ sudo burg-emu

dan ini contoh burg punya ane

Burg
Tampilan Bootloader menggunakan Burg
oya.. tambahan nih gan.. jika agan bosan, agan dapat mengganti themanya melalui $ sudo burg-emu dan kemudian tekan tombol F2 dan juga dapat mengganti resolusi layar saat booting dengan menekan tombol F3.

mungkin cukup sekian dari ane...
semoga bermanfaat n tunggu postingan berikutnya dari ane.....

Wassalamuualaikum Wr, Wb......

1 comments:

wicakyomand said... March 14, 2015 at 3:18 PM

wah..lumayan gan :D ,,mkasih artikelnya :D

 
The New Era © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top